Kebun Buah Mangunan Daerah Wisata Gres Di Yogyakarta

Kebun buah Mangunan terletak di Mangunan,Kecamatan Dlingo,Kabupaten Bantul,Daerah Istimewah Yogyakarta. Destinasi wisata kebun Mangunan ini termasuk obyek wisata gres di Yogyakarta,Dan jarak dari sentra kota yogyakarta sekitar 35 Km.


Di obyek wisata Kebun buah Mangunan kita sanggup melihat keindahan pantai parangtritis,pemandangan kota bantul dan juga sanggup melihat keelokan sungai oya yang curam.Dan disekitar obyek wisata banyak terdapat kera berkeliaran.Para wisatawan sanggup melihat aneka macam buah atau pohon buah durian,rambutan,mangga,jambu air,duku,jeruk,sawo,matoa,jambu biji,cempedak,belimbing,manggis , salak dan kelengkeng,serta kita sanggup melihat pembibitan sapi yang bertujuan untuk menambah populasi ternak sapi.

Fasilitas di obyek wisata kebun buah Mangunan sudah disediakan homestay,gedung pertemuan dan bak renang serta juga disiapkan outbond,flying fox,reflying,jembatan goyang,bumi perkemahan,lokasi untuksantai/melamun,pembelajaran pembuatan pupuk serta ada juga flora hias.

Cara menuju ke kebun buah Mangunan Yogyakarta?
  1. Dari terminal Giwangan terus ke selatan melewati jalan Imogiri Timur
  2. Dari jalan Imogiri Timur mentok hingga pertigaan
  3. Dari pertigaan itu belok ke kiri (timur) hingga menemukan pertigaan yang ada papan penunjuknya. Dimana kebun buah Mangunan belok ke kanan (selatan).
  4. Dari pertigaan itu terus saja mengikuti papan-papan penunjuk selanjutnya.
Untuk masuk ke kebun buah kita harus membayar retribusi masuk sebesar Rp.5.000,-,buka antara pukul 08.00 - 18.00 Wib. Dan waktu yang paling asyik tiba ke obyek wisata kebun mangunan ialah pada sekitar pukul 17.00 Wib sekalian menikmati indahnya matahari tenggelam.


Jangan lupa Anda share isu ini supaya Teman atau saudara Anda tahu Tempat wisata gres ini,mau share klik aja tombol orange yang ada goresan pena share kemudian pilih mau di share pakai media umum anda yang mana...?

Post a Comment

0 Comments