Indahnya Golden Sunset Di Embung Nglanggeran Plus Menikmati Kebun Buah

Embung Nglanggeran juga merupakan destinasi wisata gres di Yogyakarta yang mempunyai point of view yang sangat indah cocok buat selfie.Dulunya Bukit Ngalenggeran merupakan sebuah perbukitan biasa,tapi atas kerjasama pemerintah dan masyarakat sekitar jadinya dibentuk danau buatan yang sangat indah dan sudah diresmikan sebagai obyek wisata oleh Sri Sultan HB X pada 19 Februari 2013 sehingga gres berumur 3 tahun jadi masih merupakan obyek wisata yang gres dan ketika ini sesudah banyak yang mengunggah ke media umum makin banyak yang berkunjung dan ingin tau ingin ke Embung Ngelanggeran.


Untuk mencapai Obyek Wisata Embung Nglanggeran kita harus menempuhnya dengan mendaki anak tangga yang berkelok-kelok dan sesudah hingga dipuncak gres kita akan dibayar dengan pemandangan yang sangat memuaskan mata kita mulai dari telaga  buatannya dan pemadangan sekitarnya yang menciptakan rasa lelah kita jadi hilang.

Lokasi Embung Ngelanggeran berada di wilayah Dusun Nglanggeran Wetan,Desa Nglanggeran,Kecamatan Patuk,Kabupaten Gunung Kidul,Daerah spesial Yogyakarta. Dari Basecamp gunung api purba ngelanggeran kita masih harus jalan sekitar 2 Km lagi untuk mencapai embung ngelanggeran.


Saat yang paling tepat untuk mengunjungi embung ngelanggeran ialah disaat sore hari alasannya ialah berada di ketinggian sehingga para wisatawan dapat menyaksikan golden sunset dengan sempurna,sehingga sangat indah dan buat selfie-selfie niscaya hasilnya sangat elok dan viewer medsos akan nambah dech.



Fasilitas Di Embung Nglanggeran

Fasilitas di Embung Nglanggeran ini sudah cukup tidak mengecewakan bagi wisatawan yang hendak menikmati keindahan di Embung Nglanggeran ini. Fasilitas yang sudah di sediakan di Embung Nglanggeran ini yakni,
- kawasan parkir yang tidak mengecewakan luas dan sudah sangat tertata lagi
- mushola
- kamar mandi
- rumah makan
- warung
- kawasan oleh-oleh
- pendopo

Di area ini juga kita dapat menikmati kebun buah diantaranya ada pohon  durian montong dan kelengkeng serta juga ada pohon coklat,rambutan dan alpukat. Tapi walau ketika ini belum dapat menikmati buahnya alasannya ialah pohonnya masih kecil-kecil tapi  lengkap sudah kalau kita berwisata di Embung Nglanggeran.


Kaprikornus buruan tiba untuk menikmati pesona indahnya embung ngelanggeran kalau anda berlibur ke Yogyakarta jangan lupa sempatkan berkunjung ke embung ini.Dijamin anda akan terpana melihat keindahan alam disana.

Post a Comment

0 Comments