Desa Wisata Teletubbies Plus Bukit Teletubbies

Desa wisata Teletubbies yaitu merupakan sebuah perkampungan unik yang lokasinya berada di Sumberharjo,Prambanan,Sleman Daerah spesial Yogyakarta,Jadi jikalau kita habis main ke candi prambanan sanggup eksklusif mampir ke desa wisata teletubbies ini.

Disebut desa wisata teletubbies alasannya perkampungan ini mempunyai keunikan dalam desain huniannya dimana ibarat dengan rumah yang berada di film teletubbies.Karena film kartun teletubbies sangat familiar di indonesia maka masyarakat balasannya menyebut perkampungan teletubbies.Rumah teletubbies atau juga disebut rumah Dome ini mempunyai beberapa kelebihan yaitu Anti gempa,Tahan terhadap kebakaran dan tahan terhadap angin puting beliung.

Kampung Teletubbies ini dibangun pada awalnya di tanah kas desa seluas kurang lebih 2,6 hektar,dan penghuninnya merupakan penduduk desa ngelepen yang menjadi korban gempa pada mei 2016. Rumah Dome ini dibangun sekitar kurang lebih satu tahun oleh pemerintah Indonesia dengan menerima pertolongan dari  Domes for The World Fundation (DFTW) yang bekerja sama dengan World Association of Non-Governmental Organizations (WANGO) and Emaar Properties, Dubai. Dan sesudah diresmikan lalu rumah-rumah ini diserah terimakan pada penerimanya pada bulan april 2017 dan diberi nama New Ngelepen. Tapi kini lebih populer dengan sebutan desa wisata teletubbies.

Dan pada tahun 2019 Desa Wisata New Ngelepen resmi didaftarkan di Dinas Pariwisata Sleman Sehingga kini sudah resmi menjadi desa wisata yang sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara.

Untuk memasuki desa wisata teletubbies ini kita harus rela membayar Rp.5000/orang,jam buka pelayanan sekretariat dimulai pada jam 07.00 wib - 18.00 wib. Desa wisata teletubbies ini mengatakan paket wisata berupa :

  1. Paket permainan Rp.15.000/orang/permainan (permaiannya ada permainan bakiak,tangkap belut,estafet air,snow ball dan lain lain.Failitas pemandu dan badut teletubbies.
  2. Paket Tracking Rp.20.000/orang dengan akomodasi  pemandu,Tracking peternakan,Tanah Ambles(situs gempa),Sumber mata air(belik wunut) dan video dokumentasi gempa.
  3. Paket Homestay Rp120.000/orang dengan akomodasi pemandu,snack dan welcome drink,makan 2 kali
  4. Paket acara dan kesenian untuk paket ini harus  berkelompok dan satu kelompok minimal 25 orang  aktivitasnya ibarat menciptakan emping garut,cendramata,outbond (anak&dewasa) dan keseniannya ibarat campur sari,jathilan dan karawitan.

Selain menikmati lokasi desa wisata kita juga sanggup menikmati bukit teletubbies yang terletak 1 Km dari perkampungan teletubbies.Dari bukit Teletubbies kita sanggup melihat keindahan desa wisata teletubbies dengan melihat formasi rumah dome/teletubbies.




Post a Comment

0 Comments