5 Tips Memilih Box Bayi Kayu untuk Kenyamanan Si Buah Hati

Box bayi tentu menjadi salah satu peralatan yang wajib hadir ketika si kecil lahir ke dunia. Mulai dari usia 1 bulan sampai usia 3 tahun, kenyamanan dan keamanan dalam tidur si buah hati adalah poin utama untuk tumbuh kembangnya. Bayangkan jika bayi tidak bisa tidur nyaman. Tentunya, si kecil menjadi lesu dan tidak aktif. Oleh karena itu, yuk simak ulasan tentang tips memilih box bayi kayu untuk si buah hati berikut ini.

Tips Memilih Box Bayi untuk Si Kecil
Tidak bisa dipungkiri, kehadiran box bayi menjadi salah satu hal wajib yang harus disiapkan para orangtua. Pasalnya sampai usia sebulan, bayi lebih sering tidur. Kira-kira jumlah jam tidur bayi di usia tersebut adalah 20 jam sehari. Bayangkan jika bayi Anda hanya tidur di ranjang Anda, tentunya rasa was-was dan khawatir terhadap kenyamanan serta keamanan bayi menjadi makanan sehari-hari Anda.
Tapi lain cerita jika Anda menidurkannya di dalam box. Selain buah hati nyaman, si kecil juga akan aman dari kejadian tidak menyenangkan. Untuk itu, pemilihan box bayi pun juga harus sangat diperhatikan. Anda harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum membelinya. Lalu bagaimana cara memilih box bayi yang benar?
  1. Harga Mahal Tidak Menjamin Kualitas
Banyak orang yang membeli suatu barang dilihat dari harga. Mereka berpendapat jika semakin mahal harganya, maka semakin bagus kualitasnya. Padahal rumus ini sangat salah. Harga yang mahal belum tentu menjadi suatu kualitas terbaik dari si barang tersebut.
  1. Pilih Box yang Sederhana
Box bayi hanya digunakan sampai anak dapat berjalan saja. Penggunaannya pun relatif sangat cepat sehingga akan sia-sia jika Anda membeli box yang sangat mahal. Lebih baik, uang dialokasikan ke kebutuhan bayi yang lainnya. Jadi, pilihlah box bayi yang sederhana, aman, dan pastinya nyaman.
  1. Jangan Pilih yang Berpagar Terbuka
Kebanyakan orangtua memilih box bayi bermodel pagar yang dapat dinaik-turunkan dengan alasan efisiensi waktu. Padahal desain ini tidak begitu aman. Lebih baik, Anda menghindari desain seperti ini dan memilih box bayi yang penggunaannya hanya dari atas saja dan pagarnya tidak bisa dibuka.
  1. Pilih Bahan dari Kayu
Ada beberapa bahan dasar pembuatan box bayi, salah satunya adalah kayu. Biasanya, desain box dari bahan ini sangat klasik dan menarik. Selain itu, kayu juga lebih awet, kuat, dan juga aman untuk si buah hati. Jadi jika Anda mempertimbangkan pembelian box dari segi bahan, tidak ada salahnya Anda membeli box bayi kayu.
  1. Pilih Kasur yang Nyaman untuk Si Buah Hati
Setelah mempertimbangkan desain dan bahan, Anda juga harus mempertimbangkan kasur yang akan dipakai tidur si buah hati. Usahakan jangan memilih ukuran yang terlalu sempit atau terlalu luas. Menurut American Academy of Pediatrics, box bayi idealnya memiliki tinggi sekitar 50 – 60 cm dengan jarak antar pagar yang tidak terlalu renggang.
Demikian ulasan tentang tips memilih box bayi kayu yang aman dan nyaman untuk si buah hati. Nah, bagi Anda yang sedang mencarinya, Anda bisa melihat berbagai penawaran menariknya di blibli.com. Selain memiliki banyak penawaran, harganya pun bersaing dengan kualitas yang tidak murahan. Yuk, kunjungi Blibli.com dan temukan box bayi terbaik untuk putra dan putri Anda. Semoga ulasannya inspiratif dan bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments