7 Manfaat Daun Kenikir Yang No 3 Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Pasti sebagian dari kita terutama anak zaman now nggak tahu apa itu daun kenikir,tapi buat anak zaman old daun kenikir merupakan daun yang nikmat buat dijadikan lalapan atau dijadikan pecel.Tapi sekarang pohon kenikirpun mulai jarang kita temui di sekitar kita,sedangkan dulu gampang sekali kita temui di halaman sekitar kita atau di kebun tetangga kita.



Ternyata daun kenikir mempunyai imbas positif bagi kesehatan lantaran bisa menjadi obat atas penyakit yang kita derita,ini dikarenakan daun kenikir mengandung zat-zat yang baik untuk dijadikan obat.zat yang dikandung daun kenikir ialah :Tokoferol,Polifenol,Hidroksieugenol,Flavonoid,Saponin,Terpenoid,Mineral,Kalsium,Magnesium,Kuersetin dan Koniferil alkohol

7 manfaat daun kenikir untuk kesehatan yaitu :

1.Obat Maag dan lemah lambung
Daun kenikir mempunyai kandungan tokoferol, polifenol, dan hidroksieugenol yang bermanfaat untuk menetralkan asam lambung. Zat ini juga sanggup menguatkan otot sphingter lambung, yang bekerja untuk menerima banyak sekali asupan masakan tanpa membahayakan lambung seseorang. Untuk mengkonsumsi daun kenikir, sanggup merebusnya dengan menambahkan garam lalu memakannya dalam bentuk lalapan.
2.Memperlancar Asi
Daun kenikir sanggup meningkatkan volume asi bagi ibu-ibu menyusui yaitu dengan cara merebus daun kenikir lalu airnya diminum,atau bisa juga dengan mengoleskan daun kenikir yang udah dilumatkan ke payudara dan puting ibu menyusui,kemudian biarkan beberapa ketika eksklusif dibersihkan dengan handuk berair payudara dan putingnya.
3.Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker
Daun kenikir telah diyakini sanggup menghambat dan menghancurkan sel kanker ini disebabkan lantaran Kandungan daun kenikir yaitu zat flavonoid,terpenoid dan saponin yang merupakan senyawa penghancur sel kanker.Caranya cukup sederhana yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan daun kenikir secara teratur dan disiplin serta diminum sampai sembuh.Cobalah terapi dengan teratur dan disiplin selama 6 bulan mudah-mudahan  segera sembuh dan harus hidup sehat.Selama terapi perbanyak minum air putih.
4.Untuk Cuci Darah
Daun kenikir juga bisa dipakai buat teraphy basuh darah,karena daun kenikir bisa menetralkan darah yang mengandung racun.Jika kita sering mengkonsums daun kenikir secara teratur maka racun yang mungkin tidak sengaja masuk ketubuh kita lantaran masakan bisa hilang dari darah kita.
5.Menghilangkan Bau Mulut
Kandungan daun kenikir bisa membunuh bakteri-bakteri jahat penyebab bau mulut,jadi kalau kita mengkonsumsi daun kenikir dengan teratur sanggup menghilangkan bau ekspresi kita.
6.Penambah Nafsu Makan
Bagi kita yang susah makan atau selera makan hilang sehingga untuk makan tidak bernafsu,maka cobalah dengan mengkonsumsi daun kenikir ini.Kandungan kuersetin sanggup meningkatkan nafsu makan kita.Cobalah dengan mengkonsumsi secara teratur 3 kali seminggu.
7.Menguatkan Tulang
Kandungan kalsium,mangnesium dan mineral dalam daun kenikir sanggup menciptakan tulang kita berpengaruh dan sanggup membantu pertumbuhan tulang.Caranya sanggup kita konsumsi eksklusif sebagai lalapan atau bisa juga kita minum air rebusannya.

Demikian manfaat dan khasiat daun kenikir bagi kesehatan kita semoga bermanfaat isu ini bagi kita semua.Jika ada keuntungannya bisa anda share isu ini keteman-teman anda.

Post a Comment

0 Comments